MERUMUSKAN MASALAH RISET KUANTITATIF


MERUMUSKAN MASALAH
MATA KULIAH RISET KUANTITATIF
FITRI ANDIKA CHRYS DIANA
170111600013
OFFERING C7
BIMBINGAN DAN KONSELING



1.      Para ibu rumah tangga yang memiliki pendidikan rendah tidak dapat mengasuh anaknya dengan baik
Salah, karena bersifat judgement, stereotype, bukan merupakan kalimat tanya melainkan pernyataan.
Seharusnya :
Bagaimana kecenderungan ibu rumah tangga yang berpendidikan rendah terhadap cara mengasuh anak?

2.      Apakah mahasiswa semester 5 Jurusan BK-UM memiliki keterampilan komunikasi yang baik karena telah mengikuti matakuliah keterampilan dasar komunikasi?
Salah, karena pertanyaan bersifat tertutup.
Seharusnya :
Apakah ada pengaruh mata kuliah Keterampilan Dasar Komunikasi (KDK) dengan keterampilan komunikasi mahasiswa semester 5 jurusan Bimbingan dan Konseling di Universitas Negeri Malang?

3.      Apakah ada perbedaan keterampilan komunikasi mahasiswa BK UM yang telah mengikuti matakuliah konseling dan yang belum mengikuti matakuliah konseling?
Benar.

4.      Apakah ada pengaruh model pembelajaran concept-attainment terhadap prestasi belajar Riset Kualitatif?
Salah, subjek tidak jelas.
Seharusnya :
Bagaimana pengaruh model pembelajaran concepttainment terhadap prestasi belajar mahasiswa BK-C7 Universitas Neegeri Malanag dalam mata kuliah riset kualitatif?

5.      Bagaimana kecenderungan kecerdasan emosional siswa kelas 6 SD yang ibunya bekerja?
Benar.

6.      Apakah ibu tak bekerja menjadikan anak-anaknya matang secara emosi?
Salah, karena pertanyaan bersifat tertutup.
Seharusnya :
Bagaimana hubungan antara kondisi ibu yang tidak bekerja dengan kematangan emosi anak?

7.      Apakah guru pembimbing yang tidak berlatar BK dapat menyusun program BK dengan baik di sekolahnya?
Salah, karena pertanyaan bersifat tertutup.
Seharusnya :
Bagaimana pengaruh guru pembimbing yang tidak berlatar belakang dari jurusan bimbingan dan konseling terhadap penyusunan program BK di sekolah?

8.      Apakah model pembelajaran Direct Instruction punya dampak pada keterampilan membaca siswa tunagrahita?
Salah, karena seharusnya pertanyaan digunakan untuk membandingkan atau menghubungkan
Seharusnya :
Bagaimana pengaruh model pembelajaran Direct Instruction dengan keterampilan membaca siswa tunagrahita?

9.      Bagaimana hasilnya bila siswa kelas 6 SD diajar keterampilan sosial dengan pendekatan belajar terstruktur?
Salah, karena seharusnya pertanyaan digunakan untuk membandingkan atau menghubungkan
Seharusnya :
Bagaimana keterkaitan pendekatan belajar terstruktur dengan hasil keterampilan sosial siswa kelas 6 SD?

Komentar

Postingan Populer