MERUMUSKAN MASALAH RISET KUANTITATIF
MERUMUSKAN
MASALAH
MATA KULIAH RISET
KUANTITATIF
FITRI ANDIKA CHRYS DIANA
170111600013
OFFERING C7
BIMBINGAN DAN KONSELING
1.
Para ibu rumah tangga yang memiliki
pendidikan rendah tidak dapat mengasuh anaknya dengan baik
Salah, karena bersifat judgement, stereotype, bukan
merupakan kalimat tanya melainkan pernyataan.
Seharusnya :
Bagaimana kecenderungan ibu rumah tangga yang
berpendidikan rendah terhadap cara mengasuh anak?
2.
Apakah mahasiswa semester 5 Jurusan
BK-UM memiliki keterampilan komunikasi yang baik karena telah mengikuti
matakuliah keterampilan dasar komunikasi?
Salah, karena pertanyaan bersifat tertutup.
Seharusnya :
Apakah ada pengaruh mata kuliah Keterampilan Dasar
Komunikasi (KDK) dengan keterampilan komunikasi mahasiswa semester 5 jurusan
Bimbingan dan Konseling di Universitas Negeri Malang?
3.
Apakah ada perbedaan keterampilan
komunikasi mahasiswa BK UM yang telah mengikuti matakuliah konseling dan yang
belum mengikuti matakuliah konseling?
Benar.
4.
Apakah ada pengaruh model
pembelajaran concept-attainment
terhadap prestasi belajar Riset Kualitatif?
Salah, subjek tidak jelas.
Seharusnya :
Bagaimana pengaruh model pembelajaran concepttainment terhadap prestasi
belajar mahasiswa BK-C7 Universitas Neegeri Malanag dalam mata kuliah riset
kualitatif?
5.
Bagaimana kecenderungan kecerdasan
emosional siswa kelas 6 SD yang ibunya bekerja?
Benar.
6.
Apakah ibu tak bekerja menjadikan
anak-anaknya matang secara emosi?
Salah, karena pertanyaan bersifat tertutup.
Seharusnya :
Bagaimana hubungan antara kondisi ibu yang tidak
bekerja dengan kematangan emosi anak?
7.
Apakah guru pembimbing yang tidak
berlatar BK dapat menyusun program BK dengan baik di sekolahnya?
Salah, karena pertanyaan bersifat tertutup.
Seharusnya :
Bagaimana pengaruh guru pembimbing yang tidak
berlatar belakang dari jurusan bimbingan dan konseling terhadap penyusunan
program BK di sekolah?
8.
Apakah model pembelajaran Direct Instruction punya dampak pada
keterampilan membaca siswa tunagrahita?
Salah, karena seharusnya pertanyaan digunakan untuk
membandingkan atau menghubungkan
Seharusnya :
Bagaimana pengaruh model pembelajaran Direct Instruction dengan keterampilan
membaca siswa tunagrahita?
9.
Bagaimana hasilnya bila siswa kelas
6 SD diajar keterampilan sosial dengan pendekatan belajar terstruktur?
Salah, karena seharusnya pertanyaan digunakan untuk
membandingkan atau menghubungkan
Seharusnya :
Bagaimana keterkaitan pendekatan belajar terstruktur
dengan hasil keterampilan sosial siswa kelas 6 SD?
Komentar
Posting Komentar