MEMBENARKAN RUMUSAN MASALAH DALAM PEBELITIAN
MATA KULIAH
RISET KUANTITATIF
FITRI ANDIKA CHRYS DIANA (170111600013)
KELOMPOK 6
OFFERING C7
BIMBINGAN DAN KONSELING
1.
Mengapa anak usia SD yang ibunya bekerja cenderung lebih mandiri
daripada yang ibunya tinggal di rumah?
a.
Variable
Independen : Ibu yang bekerja dan
ibu yang tinggal di rumah.
b.
Variable
Dependen : Kemandirian anak usia
SD
c.
Variable
Moderator : -
d.
Pembenaran :
Apakah ada
perbedaan kemandirian anak usia SD yang ibunya bekerja dan yang ibunya tinggal
di rumah?
2.
Tingkat penalaran abstrak mahasiswa UM pada jurusan-jurusan ilmu
sosial lebih rendah bila dibandingkan dengan mahasiswa pada jurusan-jurusan
ilmu-ilmu eksakta.
a. Variable Independen : Jurusan
ilmu sosial dan jurusan ilmu eksakta
b.
Variable
Dependen : Tingkat penalaran
abstrak mahasiswa UM
c.
Variable
Moderator : -
d.
Pembenaran :
Apakah ada perbedaan tingkat penalaran abstrak mahasiswa UM pada
jurusan ilmu sosial dengan mahasiswa UM jurusan ilmu eksakta?
3.
Bagaimana mengembangkan keterampilan membuka diri siswa SMP?
a.
Variable
Independen : Keterampilan membuka
diri siswa SMP
b.
Variable
Dependen : -
c.
Variable
Moderator : -
d.
Pembenaran
:
Bagaimana
kecenderungan keterampilan membuka diri siswa SMP?
4.
Apakah paket kejar A yang dikembangkan memang dapat membantu
meningkatkan penalaran matematika anak remaja di Desa Karangwidoro Kecamatan
Dau?
a. Variable Independen : Pengembangan
paket kejar A
b.
Variable
Dependen : Tingkat penalaran
matematika anak remaja
c.
Variable
Moderator : -
d.
Pembenaran
:
Apakah ada pengaruh
pengembangan paket kejar A terhadap tingkat penalaran matematika anak remaja di
Desa Karangwidoro Kecamatan Dau?
5.
Mungkinkah pendekatan pembelajaran terstruktur memberi dampak
positif pada perkembangan kecerdasan emosional siswa SMK?
a. Variable Independen : Pendekatan
pembelajaran terstruktur
b.
Variable
Dependen : Perkembangan
kecerdasan emosional siswa SMK
c.
Variable
Moderator : -
d.
Pembenaran :
Apakah ada
pengaruh pendekatan pembelajaran terstruktur terhadap perkembangan kecerdasan
emosional siswa SMK?
6.
Pengetahuan dan kompetensi supervisor apakah yang mencirikan
supervisi konselor yang efektif?
a.
Variable
Independen : Pengetahuan dan
kompetensi supervisor
b.
Variable
Dependen : Supervisi konselor
yang efektif
c.
Variable
Moderator : -
d.
Pembenaran
:
Bagaimana
kecenderungan pengetahuan dan kompetensi supervisor yang mencirikan supervisi
konselor efektif?
7.
Dapatkah pengetahuan dan kompetensi supervisor konselor sekolah
diukur secara valid dan reliable?
a. Variable Independen : Pengetahuan
dan kompetensi supervisor konselor
b.
Variable
Dependen : -
c.
Variable
Moderator : -
d.
Pembenaran
:
1)
Bagaimana
kecenderungan validitas dan reliabilitas pengetahuan supervisor konselor
sekolah?
2)
Bagaimana
kecenderungan validitas dan reliabilitas kompetensi supervisor konselor
sekolah?
TERIMAKASIH
Komentar
Posting Komentar